Tanah Dijual di Tebet Jakarta Selatan



tanah dijual di tebet
Lokasi tanah yang dijual di Tebet Jakarta Selatan
Banyak orang yang mencari tanah dijual di Tebet, Jakarta Selatan tetapi tidak menemukan apa yang mereka cari baik melalui internet atau media lainnya sepeprti iklan baris di koran dan majalah atau media lainnya. Karena memang pada kenyataannya sudah tidak tersedia lagi tanah dengan luasan yang luas di daerah Tebet. Kalaupun tersedia tanah yang dijual daerah Tebet hanyalah berupa rumah tua yang tidak terpakai lagi sehingga pemilik hanya menjual tanahnya saja tanpa memperhitungkan bangunan.

Tebet merupakan daerah yang memang diperuntukkan untuk pemukiman teratur dulunya. Pengaturan tata letak sudah dibuat sedemikian rupa sehingga sangat nyaman untuk ditinggali. Diantara rumah-rumah yang luasan tanahnya berkisar antara sembilan puluh meter persegi sampai dengan tiga ratus meter persegi juga disediakan fasilitas umum dan fasilitas sosial dan penghijauan. Begitulah tanah dijual di Tebet ini juga merupakan tanah yang bekas rumah yang sudah tidak ditinggali. Pemilik sudah memiliki rumah di daerah lain dan tinggal di rumah barunya. Dulunya Tebet merupakan hutan belantara yang tidak diminati untuk dijadikan tempat tinggal.

Cerita mengenai tanah dijual di Tebet ini bermula ketika Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 1962, maka pada sekitar tahun 1959 dimulai pembangunan stadion utama Senayan, sekarang dikenal sebagai Komplek Olah Raga Bung Karno. Pembangunan komplek olah raga itu harus memindahkan warga yang tinggal di sekitar Senayan. Lokasi pemindahan ada beberapa seperti Bintaro dan Tebet. Tetapi lokasi pemindahan yang paling besar adalah di daerah Tebet ini. Pada saat itulah dimulai pembangunan rumah-rumah di Tebet. Tetapi ada juga warga yang hanya mengambil uang ganti rugi dan memilih tinggal di daerah lain yang sesuai dengan keinginannya. Ada sekitar 9000 kavling tanah dijual di Tebet pada saat itu yang diperuntukkan bagi mereka yang digusur dari Senayan. 

Dan sekarang ini daerah Tebet sudah bertransformasi menjadi daerah hunian yang sangat prestisius karena banyak para pembesar dan para artis yang tinggal di daerah ini. Hal ini juga ditunjang oleh letak Tebet yang berdekatan dengan pusat kota dan kemudahan akses ke beberapa lokasi bisnis. Beberapa lokasi juga menjadi area bisnis terutama bisnis kuliner yang ramai pada malam hari. Lokasi kuliner tersebut banyak dijadikan oleh anak-anak muda sebagai tempat kumpul-kumpul pada malam hari. Di beberapa lokasi juga sudah ada beberapa apartemen dan perkantoran atau rumah toko atau ruko. Lokasi untuk ruko terutama berada di sekitar lokasi Jl. Tebet Raya dan Jl. Tebet Dalam Raya serta Jl. Tebet Tiumur Dalam Raya yang terdapat Pasar Tebet Barat dan Pasar PSPT. Dan lokasi tanah dijual di Tebet ini berlokasi yang sangat strategis untuk dijadikan tempat tinggal.
Berikut data-data lokasi tanah yang dijual di Tebet, Jakarta Selatan

-- Luas 385 m2, Sertifikat Hak Milik, Peruntukan rumah tinggal, Harga 6 Milyar, Tanah berupa rumah tua yang masih layak huni, Lokasi strategis di Jalan Rasamala Menteng Dalam sehingga mudah akses ke Kuningan dan Jalan Gatot Subroto, Lokasi tenang dan nyaman berada di belakang Komplek Bidakara

Untuk informasi selengkapnya hubungi
Imam 0812 1169 4143